Sabtu, 06 September 2008

Jubail Story




Dear friends,
Tidak terasa sudah 4 bulan saya meninggalkan Indonesia, keluarga,kerabat, teman dan juga PVC ASC. Terus terang keputusan meninggalkan ASC merupakan keputusan yang sangat2 berat bagi saya, tetapi tekad sudah dicanangkan dan pantang untuk menarik mundur layar yang sudah dikembangkan. Saya dan Bambang Eko Duta, Eks Dept.Manager Yokogawa Indonesia adalah the only dua orang engineer yang di hire oleh Ibn zahr, SABIC. Yang lainnya semuanya dari India dan Saudi.
Tidak mudah pada awalnya untuk menyesuaikan pekerjaan dari seorang Shift Supervisor menjadi Process Engineer, dan sampai saat inipun saya masih berjuang keras untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang menjadi tanggung jawab saya.
SABIC Group sebagai salah satu petrochemical terbesar, nomor 4 terbesar menurut Fortune magazine, masih aka terus dan terus melakukan ekspansi untuk menjadi yang terbesar. Bayangkan saja pendapatan Saudi hanya dari produksi minyak = 12 jt barrell/day x 100 US dollar = 1,2 milyar dollar/day = 12 trilyun rupiah/day, belom dari industri petrochemical, Mekkah, Medinah, hanya untuk memberi makan 60 jt penduudk saudi. Jadi buat temen2 yg masih berniat ke middle east masih terbuka peluang untuk bekerja disini.
Ini saya kirimkan attachment foto2 saya di apartemen, Mesjid di Saudi sangat nyaman dengan full AC dan karpet empuk, Mall di kota Khobar (kota ekspatriat saudi aramco), gurun pasir yang dilewati dalam perjalanan dari Jubail ke Riyadh,just untuk intermezzo

1 komentar:

Alumni-ASC mengatakan...

Assalamualaikum wr. wb.
Hallo Al jubail,
Perasaan kalau lihat dari foto, tambah bueeleet aja. kayanya betah nich di Al jubail ?
Kalau masalah pulang, InsyaAllah rencana saya mo berangkat tanggal 25 sept and balik lagi tgl 19 okt. Cuti sudah saya ajuin and supervisor juga udah setuju, Tapi ada masalah kecil yang bikin pening kepala nich bosss.
Saya rencana mo langsung bawa keluarga, tapi sampai saat ini visa untuk istri dan anak saya belum keluar (masih dalam proses). Kalau sampai hari H family visa saya belum keluar, ya terpaksa kepulangan saya undur. Minta doanya aja mudah2an family visa saya bisa keluar tepat waktu.(kan doa dari arab lebih makbul).
Kalau pak lukman kapan rencananya mo pulang? Sama nggak sama schedule saya?
Saya rencana ke cilegon 3 atau 4 hari sebelum balik ke qatar (minggu2 akhir).
Mudah2an kalau schedulenya sama, kita bisa ketemu di cilegon (amien).
EEeee, minta oleh2nya dong pak. Minta kurma nabi (ajwa), disini mahal harganya, okee......(saya minta lho ini, bukan nyuruh beliin, heee...heee...heeee ,mau yg gratis aja)
dari Dwi Nur di WAKRA-QATAR